Powerful Coaching for Empowering People
Powerful-Coaching-for-Empowering-People
Latar Belakang

Powerful Coaching for Empowering People merupakan alat yang sangat efektif bagi seorang Leader untuk meningkatkan kinerja dan menggali serta memaksimalkan potensi yang dimiliki anak buah/bawahannya merupakan alat yang sangat efektif bagi seorang Leader untuk meningkatkan kinerja dan menggali serta memaksimalkan potensi yang dimiliki anak buah/bawahannya. Coaching pada era modern ditujukan untuk semua orang yang berkeinginan untuk maju menjadi lebih baik. Jadi bukan hanya untuk orang-orang yang bermasalah dalam kinerja dan perilaku saja. Teknik atau metoda yang digunakan dalam coaching modern lebih ke menggali dengan pertanyaan-pertanyaan yang powerful dan menggugah, sehingga bawahan dapat tumbuh awarenessnya, terinspirasi, hingga akhirnya mampu menemukan sendiri solusi terbaik untuk permasalahannya. Selain bertanya secara kreatif, seorang coach juga harus memiliki kemampuan mendengar secara produktif, menggunakan hati dan segenap perasaannya, sehingga ia bisa memahami apa yang sedang dirasakan pegawai yang sedang dicoachnya.

Coaching sangat powerful untuk meningkatkan kinerja pegawai. Mereka akan menjadi lebih bersemangat, termotivasi, dan produktif. Di samping itu, engagement level pada perusahaan dan pekerjaannya akan terus meningkat. Mereka akan tumbuh menjadi insan pegawai yang mandiri, tangguh, terampil, memiliki daya saing yang tinggi, dan memiliki perilaku terpuji.

Namun demikian, coaching saja tidak cukup, masih diperlukan counseling dan mentoring. Counseling diperlukan untuk menangani pegawai yang mengalami masalah traumatis akibat pengalaman buruk di masa lalu, sehingga mengganggu kinerjanya di masa kini. Adapun mentoring diperlukan untuk mengembangkan pegawai yang belum terlalu terampil dalam pekerjaannya, sehingga mereka perlu dibimbing secara lebih teknis, baik oleh atasannya langsung atau oleh pegawai senior yang berpengalaman.

Ketiga hal ini, jika dilakukan dengan baik, dalam arti terencana, berkesimabungan, dan dilaksanakan dengan baik dan benar akan meningkatkan kinerja dan produktivitas pegawai, baik selaku individu maupun tim, yang mana pada akhirnya akan meningkatkan kinerja perusahaan secara luar biasa dan berkelanjutan.

Baca juga: Personal Leadership for Achieving High Performance

Schedule 2019
  • 3-4 October 2019
  • 7-8 November 2019
  • 5-6 December 2019
Venue

Hotel Harris Tebet, Jakarta Selatan

Investment Fee

IDR 4,500,000/Peserta (Including Soft copy training material, USB, Certificate, Lunch & Coffee Break, Souvenir)

Workshop Leader
Deddy Hermania Iskandar, Ir

Certified Public Speaker & Presentation Skill
Certified Training Design & Delivery,
Certified Professional Trainer and Facilitator
Certified of Risk Management Level 1, 2, and 3
Certified Professional Coach
Certified of Bankers Training Program – SME Lending in New York USA
Experienced in Outdoor and Indoor Team Building Program
Book author – “Dari Pemalu Menjadi Trainer”

Mantan seorang Banker professional yang penuh integritas, pengabdian, dan sarat akan pengalaman lapangan, dengan masa kerja lebih dari 27 tahun. Selama menjalani profesi sebagai banker, ia lebih banyak bertugas di garis depan, yaitu di jaringan kantor cabang, kantor area, dan kantor wilayah. Service excellence, sales & marketing, leadership, serta perencanaan strategi bisnis dan mengeksekusi program-program kerja bersama tim yang dipimpinnya menjadi keahliannya. Selama bertugas,

Pernah ditugaskan di Lhokseumawe (Aceh Utara), Pekanbaru, Lombok – NTB, Denpasar, Singaraja, Semarang, Makassar, dan Jakarta mulai dari junior officer, kepala bagian, wakil kepala cabang, kepala cabang, kepala area, hingga wakil kepala wilayah. Kemampuannya telah terbukti dalam membangun tim dan menghasilkan kinerja baik dari setiap unit kerja yang dipimpinnya secara konsisten dan berkesinambungan, di mana pun ia ditempatkan.

Setahun sebelum pensiun, ia dialihtugaskan ke learning center di Bank tempatnya bekerja. Di sana ia dididik dan digembleng menjadi coach dan trainer professional, dengan pertimbangan, pengalamannya yang begitu banyak di lapangan akan sangat berharga jika dishare kepada juniornya di kelas-kelas pembekalan calon-calon pemimpin berikutnya. Keahliannya yang terus terasah mengantarnya kepada profesi baru sebagai trainer dan coach. Ia tidak hanya terlibat menjadi Trainer dan Coach di bank tempatnya bekerja tetapi di masa pensiunnya meluas hingga ke banyak Bank pembangunan daerah, Bank swasta asing/nasional, Bank Syariah, perusahaan asuransi, rumah sakit, perusahaan fashion dan kosmetik terkemuka, hingga mal-mal besar. Aktivitas mengajarnya tidak hanya sebatas di kota-kota besar Pulau Jawa tetapi meluas hingga tempat-tempat di luar Jawa, seperti Bengkulu, Bandar Lampung, Pekanbaru, Medan, Banjarmasin, Kab. Barabai – Kalsel, hingga Makassar.

Penulis Buku

Buku perdananya belum lama diterbitkan oleh PT. Elexmedia Computindo (Gramedia Group) awal tahun 2018 dengan judul “Dari Pemalu Menjadi Trainer” yang kandungan intinya tentang tips menjadi trainer yang atraktif, inspiratif, dan menghibur. Yang menarik dari buku ini adalah uraian pengalaman penulisnya yang berhasil mengubah dan mengatasi karakter pemalu dan pendiam yang sudah melekat kuat di dalam dirinya menjadi seorang trainer, public speaker, dan coach yang malang melintang di hadapan banyak klien di berbagai tempat. Kemudian buku keduanya yang berjudul “Pemimpin Bermakna” terbit pada awal tahun 2019, yang juga diterbitkan oleh PT. Elexmedia Computindo (Gramedia Group). Buku ini berisi ilmu dan skill tentang leadership, di mana konten utamanya berasal dari pengalaman penulis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin di tempat kerjanya dan dalam kehidupannya.

Dia merupakan alumnus Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran jurusan Agronomi. Lulus tahun 1982.

Baca juga: Strategi Perencanaan Keuangan Karyawan Masa Pra Pensiun

Outline Training

Day-1

  • Coaching concept
  • Role play old and new paradigm of coaching
  • Tujuan dan manfaat coaching
  • Coaching process & tips
  • GROW Model
  • Role play coaching menggunakan GROW model (Round Robin Coaching)
  • 11 kompetensi yang harus dimiliki seorang Coach
  • Coaching practise in triads

Day-2

  • Pemahaman tentang counseling
  • Peruntukkan counseling dan manfaatnya
  • Proses counseling
  • Roleplay counseling
  • Pemahaman tentang mentoring
  • Peruntukkan mentoring dan manfaatnya
  • Proses mentoring
  • Roleplay mentoring

Formulir Pendaftaran

Waktu:

7-11-2019 s.d 8-11-2019

Tempat:

Hotel Harris Tebet
Jakarta Selatan

Harga:

4,500,000 - 4,050,000 (Earlybird)